Saturday, December 12, 2015

Resep Membuat Perekedel Tahu Spesial

Perekedel adalah salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi makanana ini tentu banyak penggemmarnya, perekedel tentu banyak macamnya mulai dari perekedel ikan, perekedel agung, perekedel daging dan prekedel yang sangat familiar adalah perekedel kentang. Untuk saat ini admin akan menjelaskan tata cara membuat varian baru dari olahan perekedel yaitu perekedel tahu spesial.





Membuat perekedel tahu pada umumnya sama saja membuatnya dengan perekedel yang lainnya cuma beda bedanya terletak pada bahan utamanya. Supaya lebih jelas lagi inilah resep membuat perekedel tahu spesial sebagai berikut :

Bahan-bahan perkedel tahu spesial

5 buah tahu kuning ukuran 5×5 cm, dihaluskan
2 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris tipis
3 butir bawang merah, cincang halus
1 buah telur
minyak goreng
½ sdt kaldu bubuk
2 buah cabai merah, iris tipis
½ sdt garam
10 gram terigu
½ merica

Cara membuat Prekedel Tahu Spesial
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menhaluskan terlebuh dahulu tahunya, kemudian anda campurkan tahu yang sudah dihaluskan dengan semua bahan yang sudah anda persiapkan diatas tadi yaitu bawang putih dan merah, batang daun bawang, telur, kaldu bubuk, cabai merah, garam, terigu, dan juga merica kedalamya. Lalu aduk hingga semua bahan-bahan tersebut benar-benar menyampur dengan rata pada tahu yang sudah dihaluskan tadi.
  2. Setelah semuanya tercampur dengan rata, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan prekedel. Anda dapat membentuk adonan prekedel ini sesuai dengan selera anda, namun yang umum dilakukan banyak orang. adonan prekedel itu berbentuk bulat, yang bisa anda buat dengan menggunakan bantuan sedok makan.
  3. Setelah semua adonan selesai dibentuk, anda tinggal memanaskan minyak goreng yang sudah disiapkan tadi pada sebuah penggorengan. Dan setelah minyak siap untuk menggoreng, lalu anda masukan adonan dari prekedel yang sudah anda bentuk tadi ke penggorengan dan tunggu hingga warna kuning kecoklatan, setelah itu angkat prekedel .
  4. Dan Perkedel tahu pun siap anda hindangkan.
Nah itu cara-cara membuat perekedel tahu spesial bagaimana gampang dan sangat mudah bukan bagi para ibu rumah tangga resep membuat perekedel tahu ini waib dicoba karena bahan baku mudah didapatkan dan juga harga sangat terjangkau begitupun dengan gizi yang sangat tinggi. Kunjungi juga resep makanan lainnya,

1 comment:

  1. Wah enak resepnya nih :D
    Coba ada tutorial video masaknya, pasti keren

    visit back ya
    www.jabarkarier.gq
    teori-politik.blogspot.com

    ReplyDelete